Dickynd’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Sejarahnya Handphone

Posted by dickynd pada November 30, 2008

Zaman yang semakin canggih ini, semakin banyak teknologi yang semakin berkembang salah satunya yaitu dibidang teknologi komunikasi, sekarang ini siapa sich yang gak tau HP(Handphone) he..he, bahkan menjadi istilah yang sangat ngetrend dikalangan anak muda “apalagi anak gaul” bahkan sering dijadikan sebuah nama misalnya Dian HP, malah bisa-bisa ada juga yang pake nama kartu misalnya dicky AS hehe….maaf ya mbak Dian bercanda kok hehehe.

Handphone yang kalo di indonesiakan dalam telepon gengam atau telepon selular merupakan salah satu alat komunikasi tanpa kabel(nirkabel) sehingga memudahkan kita berkomukasi walau tanpa bertatapan langsung, istilahnya orang pacaran sich “jauh dimata dekat dihati”, wah katro ya hehe…., sekarang ini dari HP harga 100ribu sampe 5jutaan juga ada, dari yang bisa buat maling(lempar) mangga tetangga sampe yang kecil banget buat nyontek UAN(Ujian Akhir Nasional) ada dan masih beredar dipasaran. Selain itu teknologi dan fitur yang digunakanpun sangat bervariasi dari yang hanya bisa radio sampe bisa ngobrol langsung kelihatan muka dengan menggunakan teknologi 3G “wah istilah jauh dimata dekat dihati jadi ngak kepake nich”, dan tiap-tiap vendor mengembangkan dan membuat ciri khas tersendiri guna menarik pelanggan.

Tapi dari apa yang udah diomongin diatas, kita melirik kebelakang sedikit ya…..,maka akan timbul beberapa pertanyaan. jadi kita yang hanya bisa langsung pake tanpa tahu bagaimana HP bisa bekerja ? bagaimana kok bisa kedengaran suara orang ngomong? Bagaimana bisa SMS’an ? bagaimana tampilan HP bisa user interface banget bahkan anak kecil juga ngerti ? bagaimana membuat HP ? dan apa aja komponen-kompenen dalam HP ? wah malah tambah bingung kalo bahas pertanyaan diatas nich ???#@$%%^#@!#*&^, wah kayaknya ga usah dibahas aja ya, saya juga gak tau sich hehehehe, tapi setidaknya kita tau kapan HP ditemukan dan mulai digunakan. Berikut sejarah singkat HP.

Sejarah HP, ternyata sudah ada dari zaman kemerdekaan tapi masih banyak pembrontakan dan agresi militernya belanda sich apakah itu dinamakan kemerdekaan ? piker sendiri ya ? , yaitu kira-kira tahun 1947 di negara paman sam alias Amrik dan Eropa gitu. Pada tahun 1910 adalah merupakan awal ditemukannya HP oleh Lars Magnus Ericsson, dan beliau merupakan pendiri perusahaan Ericsson yang kini di kenal dengan perusahaan Sony Ericsson. Pada awalnya, orang Swedia ini mendirikan perusahaan Ericsson memfokuskan terhadap bidang bisnis peralatan telegraf, dan perusahaanya juga tidak terlalu besar pada waktu itu.

Dengan ini kita telah mengetahui sejarah HP kan jadi, kalo ada yang nanya tentang HP setidaknya kita bisa jawab dan sejarahnya HP, hitung-hitung tambah wawasan.

Satu Tanggapan to “Sejarahnya Handphone”

  1. Mat mlm mas…., kl mau request silahkan sj, Slm kawanua dr bumi anging mamiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: